Latest Movie :

Sejarah Rolling Stone


The Rolling Stones adalah sebuah band rock Inggris yang didirikan pada tahun 1962 di London ketika multi-instrumentalis Brian Jones dan Ian Stewart pianis bergabung dengan vokalis Mick Jagger dan gitaris Keith Richards. Bassist Bill Wyman dan drummer Charlie Watts menyelesaikan kelompok awal. Stewart, dianggap tidak cocok sebagai idola remaja, yang disisihkan dari kelompok resmi pada tahun 1963 namun terus bekerja dengan band sebagai road manager dan kibor hingga ajalnya tahun 1985.
Pada awal sejarah Jagger dan Richards band membentuk kemitraan dan secara bertahap mengambil alih kepemimpinan band dari semakin bermasalah dan tidak menentu. Pada kelompok pertama tercatat meliputi Amerika terutama lagu blues dan R & B, tetapi sejak tahun 1966, album Aftermath, mereka memiliki sebagian besar fitur rilis Jagger / Richards lagu.

Mick Taylor Jones digantikan Jones yang tak berkapasitas sebelum kematian Jones pada tahun 1969. Taylor berhenti pada tahun 1974, dan digantikan pada tahun 1975 oleh gitaris Faces Ronnie Wood, yang telah tetap dengan band sejak itu. Wyman meninggalkan Rolling Stones pada tahun 1992; pemain bass Darryl Jones, yang bukan anggota band resmi, telah bekerja dengan grup sejak 1994.
Pertama populer di Inggris dan Eropa, The Rolling Stones pergi ke Amerika Serikat pada awal “Invasi Inggris” 1960-an The Rolling Stones telah merilis 22 studio album di UK (24 di Amerika Serikat), delapan konser album (sembilan di AS) dan sejumlah kompilasi, dan memiliki penjualan album diperkirakan lebih dari 200 juta di seluruh dunia.
Sticky Fingers (1971 ) memulai serangkaian berturut-turut delapan studio album yang memetakan nomor satu di Amerika Serikat. Album terakhir mereka, A Bigger Bang, dirilis pada tahun 2005.
Pada tahun 1989 The Rolling Stones adalah diangkat ke dalam Rock and Roll Hall of Fame, dan pada tahun 2004 mereka menduduki peringkat nomor 4 di majalah Rolling Stone’s 100 Greatest Artists of All Time. Pada tahun 2008, majalah Billboard memperingkat The Rolling Stones di nomor sepuluh pada “The Billboard Hot 100 Top All-Time Artists”, membuat mereka sebagai kedua kelompok paling sukses dalam sejarah peta Billboard Hot 100.

6 Juli 2005, Jagger ulang tahun, band ini mengumumkan nama album baru mereka, A Bigger Bang (Inggris 2; US 3), album pertama mereka dalam hampir delapan tahun. A Bigger Bang dirilis pada tanggal 6 September tinjauan yang kuat, termasuk tulisan yang menyala di majalah Rolling Stone. [91] Satu “Streets of Love” mencapai Top 15 di Inggris dan Eropa.
Album ini termasuk yang paling kontroversial lagu dari The Stone bertahun-tahun, “Sweet Neo Con”, sebuah kritik terhadap Konservatisme baru Amerika dari Jagger. Lagu ini dilaporkan hampir jatuh dari album karena keberatan dari Richards. Ketika ditanya apakah ia takut reaksi politik seperti Dixie Chicks yang telah bertahan selama kritik terhadap keterlibatan Amerika dalam perang di Irak, Richards menjawab bahwa album pertama datang, dan bahwa, “Aku tidak ingin menjadi teralihkan oleh politik ‘badai dalam secangkir teh’.
Berikutnya A Bigger Bang Tour dimulai pada Agustus 2005, dan mengunjungi Amerika Utara, Amerika Selatan dan Asia Timur. Pada Februari 2006, kelompok telah bermain setengah-waktu pertunjukan Super Bowl XL di Detroit, Michigan. Pada akhir 2005, tur Bigger Bang rekaman dari $ 162 juta dalam penerimaan kotor, memecahkan Amerika Utara juga ditetapkan oleh Stones pada tahun 1994. Pada tanggal 18 Februari 2006, memainkan konser band gratis dengan mengklaim 1,5 juta penonton di pantai Copacabana di Rio de Janeiro.

Setelah pertunjukan di Jepang, Cina, Australia dan Selandia Baru pada Maret / April 2006, the Rolling Stones dijadwalkan mengambil istirahat sebelum melanjutkan tur ke Eropa, selama jeda ini Keith Richards dirawat di rumah sakit di Selandia Baru untuk operasi tengkorak setelah jatuh dari sebuah pohon di Fiji, tempat ia berlibur. Insiden ini menyebabkan enam minggu keterlambatan dalam menginjakkan kaki dalam tur Eropa. Pada bulan Juni 2006 dilaporkan bahwa Ronnie Wood melanjutkan program rehabilitasi penyalahgunaan alkohol, tapi ini tidak mempengaruhi jadwal ulang tur Eropa.
Dua dari ke-21 menunjukkan dijadwalkan untuk Juli-September 2006 dibatalkan karena tenggorokan Mick Jagger masalah.
Stones kembali ke Amerika Utara untuk konser pada bulan September 2006, dan kembali ke Eropa pada tanggal 5 Juni 2007. Pada bulan November 2006, tur Bigger Bang telah dinyatakan i tur terlaris sepanjang masa, yang menghasilkan $ 437 juta. Taraf Amerika Utara membawa masuk penerimaan tertinggi ketiga yang pernah ada ($ 138,5 juta), perjalanan tur 2005 mereka sendiri ($ 162 juta) dan tur U2 pada tahun yang sama ($ 138,9 juta).
Pada tanggal 29 Oktober dan 1 November 2006, direktur Martin Scorsese memfilmkan pertunjukan Rolling Stones di New York City’s Beacon Theatre, di depan audiens yang termasuk Bill dan Hillary Clinton, dirilis sebagai film 2008 Shine a Light, film ini juga menampilkan penampilan bintang tamu Buddy Guy, Jack White dan Christina Aguilera.
Disertai sebuah soundtrack, juga berjudul Shine a Light (Inggris 2; US 11), dirilis pada bulan April 2008. Debut Album nomor 2 di tangga lagu Inggris adalah posisi tertinggi untuk sebuah album konser Rolling Stones sejak Get Yer Ya-Ya’s Out! pada tahun 1970
Share this article :

Post a Comment

 
DMCA Policy | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2016. FreackyBoys - All Rights Reserved
Proudly powered by Watch Movies and TV Shows HD Online for Free